Al-Washliyah Harapkan Medan Berkah Bersama Bobby Nasution
Al-Washliyah Harapkan Medan Berkah Bersama Bobby Nasution

BobbyNasution.id, Medan – Silaturahmi Calon Walikota Medan 2020, Bobby Nasution ke beberapa tokoh-tokoh agama dan kenegaraan berlanjut. Kali ini, kunjungan kekeluargaan dilakukan oleh Bobby ke Al-Jam’iyatul Washliyah.

Kedatangan Bobby dan segenap relawan ke kantor di Jalan Sisingamangaraja Medan itu disambut dengan hangat oleh Ketua Pimpinan Wilayah Al-Jam’iyatul Washliyah Sumut, Dedi Iskandar Batubara. Dedi mengatakan bahwa kedatangan Bobby Nasution selalu diharapkan oleh siapa saja.

Pada ajang silaturahmi 9 Juni 2020 lalu, Dedi menemui Bobby dan tim relawan, bersama dengan sekretaris dan bendahara Al-Jam’iyatul Washliyah yakni Alim Nur Nasution serta Abdul Hafiz Harahap. Tentu saja, doa dan asa diungkapkan oleh Dedi, sebagai perwakilan dari segenap pengurus. Ia mengutip ‘Man Jadda Wajada’, yang berarti, siapapun yang memiliki kesungguhan hati akan berhasil.

Dedi dan segenap pengurus selalu mendoakan Bobby untuk dapat menjadi Wali Kota Medan di periode berikutnya. Kiprah Bobby di tengah-tengah masyarakat Medan sudah tidak dapat diragukan lagi. Menurut Dedi, tokoh muda seperti Bobby sangat diharapkan warga, untuk dapat mengangkat derajat Kota Medan.

Baca Juga: Bobby Nasution Manyalurkan APD Bagi Garda Terdepan di Puskesmas Padang Bulan

Al-Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara adalah membawahi semua kegiatan organisasi ini di seluruh Indonesia. Sejak berdiri untuk pertama kali 30 November 1930 di Medan, organisasi kemasyarakatan ini memberi kontribusi besar akan kegiatan positif masyarakat, terutama dalam bidang sosial.

Dedi turut menjelaskan bahwa ormas yang dipimpinnya itu memiliki tujuan untuk mengamalkan ajaran Islam demi mewujudkan kebahagiaan di dunia serta akhirat. Ia menambahkan bahwa pengembangan usaha juga dilakukan oleh ormas ini, sehingga tujuan-tujuan organisasi dapat dengan mudah tercapai.

Al-Washliyah sendiri telah memiliki kurang lebih 700 sekolah–dari tingkat TK sampai SMA di Sumatera Utara, dimana 114 dari jumlah tersebut berada di Medan. Menurut Dedi, keberadaan institusi pendidikan tersebut merupakan amal usaha dari segenap pengurus organisasi.

Al-Washliyah didirikan untuk menjadi organisasi masyarakat yang mengurusi kegiatan keagamaan. Tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, organisasi ini akhirnya turut berkiprah di bidang politik.

Saat ini, Dedi dan segenap pengurus yang ada merupakan bentukan baru sejak akhir Februari 2020. Para pengurus yang juga tokoh-tokoh muda di Medan tersebut belum menjalani pelantikan, dikarenakan adanya pandemi Covid-19.  Namun demikian, segenap pengurus tetap menaruh perhatian besar akan perkembangan Kota Medan, terutama di bidang sosial, agama dan politik.

Sambutan hangat dari segenap pengurus Al-Washliyah memberikan kesan mendalam kepada Bobby Nasution. Ia mengatakan bahwa sambutan ini adalah awal dari kolaborasi yang amanah dari para tokoh muda. Menurut Bobby, rencana untuk mengunjungi Al-Washliyah sudah sejak lama ia jadwalkan, meskipun masih baru dapat terselenggara di awal bulan Juni 2020 kemarin.

Bobby meyakini bahwa Al-Washliyah siap untuk bersama-sama mewujudkan Kolaborasi Medan Berkah. Menurutnya, organisasi ini sudah sejak lama memegang peranan penting di Kota Medan. Selain itu, Dedi Iskandar Batubara juga adalah seorang panutan politik yang amanah. Kunjungannya, menurut pria yang juga Wakil Ketua Umum HIPMI ini adalah dengan menggandeng tokoh senior politik, karena ia merasa masih belum berpengalaman dalam tata kota.

Baca Juga: Bobby Nasution Manyalurkan APD Bagi Garda Terdepan di Puskesmas Padang Bulan

Namun demikian, Bobby yakin bahwa generasi millennial sepertinya memiliki semangat untuk mewujudkan Kota Medan yang berkah. Berkolaborasi dengan Al-Washliyah, menurut Bobby, adalah hal terbaik karena pemimpin yang baik tidak dapat berdiri sendiri.

Respon positif akan silaturahmi Bobby juga diutarakan oleh Alim Nur Nasution. Sekretaris PW Al-Washliyah ini yakin bahwa Wali Kota Medan yang akan mengemban amanah warga adalah sosok muda yang tidak hanya berilmu, tetapi juga beriman. Alim mengutip Surah Ar-Rum ayat 54 yang menyebutkan tentang kekuatan pemuda, yakni ilmu dan iman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here