Bobby - Aulia Beri Asuransi dan Pendidikan dan Teguh Berkomitmen Pada Nelayan
Bobby - Aulia Beri Asuransi dan Pendidikan dan Teguh Berkomitmen Pada Nelayan

Bobby Nasution – Calon Walikota Medan 2020 Bobby Nasution dan calon wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rahman memang tidak pernah ingin obral janji di saat kampanye. Hal ini dibuktikan dengan berbagai program nyata untuk membantu masyarakat.

Selain program kolaborasi bersama para pelaku UMKM, Bobby dan Aulia juga sudah membuat situs resmi untuk menopang perdagangan di pasar tradisional. Bobby serta Aulia juga telah banyak memberikan bantuan dan juga dukungan bagi warga di beberapa kecamatan, melalui para relawan yang memang telah memiliki perwakilan di 21 kecamatan Kota Medan.

Baca Juga: DPD Golkar Sumatera Utara Positif Dukung Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Sosialisasi kerap dilakukan, dimana untuk program sosialisasi dengan warga selalu dilakukan tanpa obral janji manis. Kesempatan untuk bersosialisasi di Medan Utara, dimanfaatkan Aulia untuk dapat bertukar pikiran bersama warga. Ia mengunjungi perkampungan nelayan di kawasan Belawan, pada 29 September 2020.

“Warga sering kena PHP (harapan palsu) menjelang pemilu. Lebih baik saya bicara apa yang bisa saya lakukan dan apa yang tidak bisa saya lakukan biar gak sakit hati,” jelas Aulia kepada mereka secara blak-blakan. Mereka berdiskusi selama kurang lebih dua jam, dimana para nelayan dapat dengan bebas mengungkapkan semua permasalahan yang mereka hadapi.

Dari diskusi bersama para nelayan tersebut, Aulia mengambil kesimpulan bahwa para nelayan membutuhkan tiga hal penting, yaitu modal dari pemerintah, serta jaminan pendidikan bagi anak nelayan di usia sekolah, serta asuransi jiwa.

Respons positif didapatkan Aulia, dimana mereka memang sangat mendambakan pemerintahan baru di tangan pemimpin yang tepat. Namun, sekali lagi, Aulia menegaskan bahwa ia tidak ingin sekedar obral janji. Ia bertekad akan membuat kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU). Hal ini dapat ia sebut sebagai kontrak politik dengan nelayan di kawasan tersebut demi komitmen untuk memenuhi janji Bobby – Aulia.

“Jika kita setuju membuat komitmen bersama untuk kesejahteraan para nelayan, saya siap menandatangani MoU bersama. Kita buat 1 perjanjian yang punya kekuatan hukum. Jangan hanya kumpul-kumpul saja dan berikan harapan palsu,” tegas Aulia yang menyatakan bahwa kontrak politik tersebut juga membahas tentang asuransi jiwa untuk nelayan, kemudian jaminan pendidikan bagi anak-anak mereka, serta modal dari pemerintah.

Namun demikian, Aulia juga meminta satu hal dari para nelayan. Ia meminta para nelayan untuk dapat memelihara ketahanan ekosistem perairan. Hal ini dilakukan dengan cara menanam mangrove.

“Tanaman mangrove kita di sini sudah banyak yang habis. Saya mengajak para nelayan untuk ikut membudidayakan tanaman ini untuk menjaga kelestarian dan antisipasi abrasi,” jelas Aulia. Ia mengatakan hal ini karena sebagai putra asli Medan Utara, ia sangat prihatin dengan rusaknya lingkungan. Terbukti, Medan Utara adalah kawasan yang paling sering dilanda banjir.

Tawaran untuk keuntungan bersama ini, antara pemerintah dan warga nantinya, adalah hal yang dinantikan para nelayan. Mereka yang hadir mengaku senang jika calon pemimpin tidak ingkar janji, dan juga mau mengajak warga berkolaborasi demi pembangunan Kota Medan.

Baca Juga: Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution: Mencari Wakil Bebas Korupsi

Kota Medan tidak hanya perlu penambahan fasilitas, tetapi juga perbaikan lingkungan serta infrastruktur.  “Kami menantang Bobby – Aulia untuk membuktikannya jika terpilih nanti. Kami juga siap untuk buat MoU dan juga menanam mangrove,” kata salah seorang perwakilan nelayan, yaitu Mat Isa.

Dialog ini ditutup dengan acara ramah tamah dimana mereka terlihat akrab satu sama lain. Para nelayan terlihat sangat senang dengan kepedulian Aulia yang menyempatkan diri untuk bertemu dan berdiskusi bersama dengan nelayan di kawasan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here