Bobby Nasution Ajak Pedagang Pasar Ikuti Perkembangan Zaman Melalui Teknologi
Bobby Nasution Ajak Pedagang Pasar Ikuti Perkembangan Zaman Melalui Teknologi

Bobby Nasution – Calon Walikota Medan 2020 Bobby Nasution kembali menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama di bidang ekonomi kerakyatan.  Saat ini, metode promosi secara online adalah metode paling efektif untuk diaplikasikan di berbagai jenis usaha. Tak terkecuali pasar tradisional. Selama ini, Bobby selalu mengajak para pelaku ekonomi kerakyatan seperti pegiat UMKM dan pedagang di pasar tradisional untuk tidak ragu mengikuti teknologi, sehingga tidak tergilas perkembangan zaman.

Hal ini juga ia ungkapkan saat melakukan kunjungan ke Pasar Pringgan Medan. Kunjungan Bobby serta para tim relawan dilakukan 28 September 2020 lalu, dimana para pedagang menyambut kedatangan mereka dengan tradisi mangupa-upa. Bobby hadir bersama tim relawan Re-born, dimana turut mendampinginya adalah Suwarno, sebagai ketua. Acara ini merupakan acara pengalungan ulos yang merupakan tradisi untuk menyambut tamu.

Baca Juga: DPD Golkar Sumatera Utara Positif Dukung Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Bobby tidak ragu untuk blusukan ke pasar yang memang terlihat tidak terawat tersebut. Suasana sangat sunyi, terutama di lantai dua dimana kondisinya tidak terlihat seperti sebuah pusat kegiatan perekonomian. Lantai dan atap terlihat tidak terurus, dan aroma pengap membuat pasar tidak nyaman dikunjungi.  Hal ini dibahas oleh Bobby yang juga mendengarkan keluhan para pedagang.

“Iuran tetap kami bayar, padahal belum ada dagangan kami laku,”papar seorang pedagang busana yang bernama Santi. Ia mengatakan setiap hari ia menemui kesulitan dalam membayar iuran karena dagangan belum tentu laku setiap harinya.

Menurut pria yang bernama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution ini, masalah pedagang dapat diatasi dengan program digital, yaitu metode pemasaran secara daring. Selain pedagang dapat menjangkau banyak pembeli, para pedagang juga dapat beradaptasi di masa pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan segera berakhir.  Bobby juga berujar bahwa selama ini baru Palembang yang menerapkan pemasaran daring bagi para pedagang pasar tradisional.

Karena itulah, Bobby Nasution berjanji bahwa saat ia menjadi pemimpin Kota Medan bersama Aulia Rahman sebagai wakilnya, maka ia akan membuat Medan sebagai kota kedua di Sumatera untuk penerapan pemasaran daring “Kami bahkan sudah mempersiapkan sistem atau aplikasinya. Bisa diakses melalui situs website www.pasarmedan.com,” jelas suami Kahiyang Ayu ini.

Pada kesempatan tersebut, Bobby mengajak semua yang ada untuk turut menggunakan hak pilih mereka pada pilkada serentak, 9 Desember 2020 mendatang. Menurut Bobby, warga berhak memilih pemimpin yang dapat mengubah Kota Medan sepenuhnya, karena memang kota ini perlu banyak perombakan, terutama di bidang birokrasi dan juga sumber daya manusia.

Baca Juga: Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution: Mencari Wakil Bebas Korupsi

“Agar program-program yang telah saya jelaskan tadi bisa terwujud, ibu-ibu dan bapak-bapak pedagang pasar harus datang ke TPS pada 9 Desember 2020. Ajak juga anak dan seluruh keluarganya untuk memilih nomor urut 2, Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Coblos nomor 2, untuk kota yang berkah dan sejahtera,” tegas Bobby saat itu.

Program inovatif Bobby dan juga Aulia memang sesuai dengan perkembangan zaman, dimana saat ini siapa saja dapat melakukan segala bentuk pekerjaan melalui internet. Hal ini digalakkan oleh Bobby dan Aulia,  yang ingin meningkatkan taraf hidup masyarakat Medan supaya tidak selalu tergantung dengan keberadaan lapangan kerja.

Tingginya persaingan di dunia kerja pun harus dikejar dengan menambah skill individu sehingga dapat bersaing di era yang semakin maju ini. Warga juga harus inovatif untuk mencari peluang bisnis, sehingga justru dapat membuka lapangan kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here