Bobby Nasution Manyalurkan APD Bagi Garda Terdepan di Puskesmas Padang Bulan
Bobby Nasution Manyalurkan APD Bagi Garda Terdepan di Puskesmas Padang Bulan

Bobby Nasution – Tokoh muda asal Kota Medan Bobby Afif Nasution menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) termasuk alat kesehatan untuk petugas medis di Puskesmas Padang Bulan dalam menghadapi wabah COVID-19 di masa pandemi ini.

Bantuan diserahkan langsung kepada perwakilan petugas medis Puskesmas Padang Bulan yang berlokasi di Jl. Jamin Ginting No.31, Padang Bulan, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

Mengingat pentingnya APD bagi tenaga medis dalam menangani virus covid-19 yang mudah menular. Maka diperlukanlah peralatan APD medis lengkap di sejumlah puskesmas guna mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Medan.

Baca juga: Rebon Medan Deli Bantu Penderita Tumor dan Bagi Sembako

Atas dasar inilah, Bobby Nasution bersama timnya membagikan APD kepada tenaga medis. Ia mengungkapkan ini juga sebagai wujud kepeduliannya terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam covid-19 yang ada di Kota Medan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi wabah Covid-19 ini,” ungkap Bobby saat memberikan APD di salah satu puskesmas di Medan, Jumat (17/4).

“Selain memang bentuk perhatian kita, ini juga panggilan nurani untuk bisa berkolaborasi memberikan bantuan, seperti APD kepada petugas medis. Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi tenaga medis dalam menangani pasien yang terindikasi infeksi corona,” terangnya.

Baca juga: Museum Situs Kota Cina di Medan Marelan

Jebolan S1 dan S2 ITB ini berpendapat, Tenaga medis sebagai garda terdepan merupakan golongan yang paling rentan. Sehingga dengan adanya APD ini sekiranya dapat mengurangi resiko tertular virus.

“APD ini sangat berarti tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi wabah Covid-19 ini,” ujar Bobby

Tidak lupa, Suami Kahiyang Ayu itu mengajak masyarakat di sana untuk selalu menggunakan masker dan mencuci tangan. Kemudian, mengikuti imbau dari pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan sesuai dengan standar WHO.

“Semoga kita selalu sehat, jangan lupa cuci tangan, gunakan masker dan hindari kerumunan,” tandasnya.

Sementara itu para tenaga medis mengapresiasi dan berterima kasih atas respons yang diberikan Bobby berupa bantuan APD. Karena saat ini bantuan seperti ini sangat dibutuhkan tenaga medis, terutama yang harus bertemu langsung dengan pasien yang diduga mengidap covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here