Bobby Nasution Sudah Siapkan Solusi Untuk Banjir Kawasan Medan Sunggal
Bobby Nasution Sudah Siapkan Solusi Untuk Banjir Kawasan Medan Sunggal

Bobby Nasution –  Calon Walikota Medan 2020 Bobby Nasution telah menyiapkan solusi untuk banjir yang rutin terjadi di Medan Sunggal. Hal ini ia katakan di hadapan warga yang berdomisili di Jalan Beo. Mereka mengeluhkan banjir di kawasan mereka yang selalu terjadi saat musim hujan datang. Bobby melakukan acara silaturahmi bersama para warga di daerah tersebut pada 28 September 2020.

Memang, masalah banjir bukan Cuma dirasakan warga di Jalan Beo Medan Sunggal, tetapi juga banyak kawasan di Kota Medan, terutama di kawasan Medan Utara. “Kalau hujan banjir di tempat kami sampai selutut. Warga susah jalan mau ke masjid,” kata salah satu tokoh masyarakat, Mizan.

Baca Juga: Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution: Mencari Wakil Bebas Korupsi

Bobby sendiri memaklumi apa yang dirasakan warga, terlebih ia mengetahui bahwa anggaran besar di Kota Medan tidak dikelola dengan benar, sehingga masyarakat pun merasakan akibat dari kelalaian pemerintah Kota Medan.

“Anggaran di Kota Medan Rp6 Triliunan per tahun. Harusnya bisa digunakan untuk pembenahan jalan, mencegah banjir bahkan menggratiskan BPJS kelas tiga bagi seluruh masyarakat Medan,” jelas Bobby Nasution saat itu, dimana komentarnya mendapatkan aplaus dari warga yang datang. Menurutnya, ia sudah menyiapkan solusi, berdasarkan anggaran yang selalu tersedia di setiap tahunnya. Permasalahan utama saat ini adalah penyalahgunaan anggaran. Rumitnya birokrasi pun menjadi hambatan kemajuan yang seharusnya sudah terwujud di kota metropolis seperti Medan.

“Apakah nanti parit dibenahi, aliran air ke pembuangan dibagusi. Semua sudah ada solusi untuk atasi banjir tinggal kemauan dan alokasi anggaran yang harus benar pengelolaannya,” papar Bobby.

Saat itu, Bobby juga mendengarkan keluhan masyarakat. Ia menjawab dengan lugas, dimana kemampuan masyarakat adalah kuncinya. Peningkatan skill adalah cara paling tepat, hingga sesuai dengan pesatnya perkembangan zaman yang saat ini menggunakan teknologi secara maksimal.

“Kita harus paham digitalisasi. Edukasi tentang teknologi masih sangat kurang. Untuk membekali masyarakat Medan dengan kemajuan zaman, saya akan siapkan seribu beasiswa bagi pelajar,” kata Bobby dengan yakin dan tegas.  Ia memberikan kesempatan bagi warga Medan untuk melihat sendiri semua transaksi anggaran daerah saat ia mendapatkan amanah sebagai Wali Kota Medan. Ia sendiri berjanji akan mengupayakan peningkatan anggaran demi Medan maju dan berkah.

Himbauan untuk berpartisipasi dalam pilkada serentak di akhir tahun 2020 nanti juga disampaikan oleh Bobby. Ia meminta warga menggunakan hak pilih 9 Desember 2020 nanti ke TPS terdekat. “Buka surat suaranya, lihat yang di depan ini terus coblos nomor 2 ya,” kata Bobby, yang saat itu mendapatkan atensi tinggi dari warga sekitar, yang selama ini sudah menantikan momen untuk bertemu langsung.

Baca Juga: DPD Golkar Sumatera Utara Positif Dukung Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Warga Medan sendiri sudah sangat antusias dalam menggunakan hak pilih mereka, terlebih mereka telah yakin bahwa Bobby Nasution – Aulia Rahman akan membawa perubahan besar bagi kota asal mereka ini. Dari pantauan para anggota relawan Bobby Nasution, mayoritas warga Medan sudah cukup cerdas dalam menentukan pilihan, dan tidak mudah terpengaruh dengan media sosial yang memprovokasi serta memperkeruh suasana.

Hal ini juga sering dinyatakan Bobby serta Aulia dimana mereka selalu menyarankan semua warga Kota Medan untuk tidak percaya dengan berita bohong, fitnah, dan juga segala bentuk provokasi yang menyudutkan calon-calon pemimpin yang berlaga di pilkada. Bobby – Aulia selalu mencanangkan bahwa pemilihan kepala daerah adalah kemenangan rakyat dalam memperjuangkan hak-hak mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here