Calon Wali Kota Bobby Nasution Medan Bebas Korupsi Butuh Kolaborasi
Calon Wali Kota Bobby Nasution Medan Bebas Korupsi Butuh Kolaborasi

BobbyNasution.id, Medan –  Calon Walikota Medan 2020, Bobby Nasution bertekad mewujudkan ‘Medan Bersih’. Bersih disini adalah bersih dari korupsi. Siapapun pernah mendengar hattrick korupsi Wali Kota Medan. Tentu ini bukan prestasi. Karena itulah, kasus korupsi yang menjerat tiga Wali Kota Medan selama berturut-turut sebelum ini harus berhenti hingga disini.

“Strategi pemberantasan korupsi bagi suatu daerah sebenarnya sudah menjadi kampanye dan sosialisasi rutin dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Beberapa diantaranya adalah mendorong reformasi birokrasi dan terciptanya zona integritas,” ungkap Bobby kepada pers pada 16 Juni 2020.

Baca Juga: Bobby Nasution Manyalurkan APD Bagi Garda Terdepan di Puskesmas Padang Bulan

Penerapan ‘Medan Bersih’ adalah salah satu prioritas Bobby Nasution. Saat ini, ia akan terus mengkampanyekan gerakan ini. Nantinya, ia akan menerapkan kota Medan yang benar-benar bebas korupsi.

Tokoh muda Medan ini mengatakan bahwa kolaborasi sangat diperlukan untuk kemajuan Kota Medan. Kolaborasi tersebut, menurut Bobby, melibatkan pemerintah, masyarakat serta para penegak hukum. Kerjasama itu adalah untuk mewujudkan zona integritas serta reformasi dalam hal birokrasi.

#KolaborasiMedanBerkah adalah gagasan utama dari Bobby Nasution. Sebagai panutan kaum millennial, Bobby menilai bahwa Kota Medan perlu segera bergegas membentuk kolaborasi tersebut.  “Reformasi birokrasi harus mengakar, tidak cukup hanya dijadikan sebagai slogan.

Caranya adalah dengan menciptakan kolaborasi antara masyarakat dan seluruh instansi terkait, termasuk pemerintah dan penegak hukum. Artinya, dengan reformasi birokrasi yang mengakar, kita berkolaborasi untuk mewujudkan aparatur yang berintegritas,” kata ayah dah Mirah Nasution itu.

Nilai keadilan sosial penting, tegas Bobby. Menurutnya, tanpa nilai ini, reformasi dalam birokrasi tidak akan dapat diterapkan. “Birokrasi yang bersih, profesional, dan akuntabel berlandaskan semangat melayani masyarakat adalah salah satu dasar untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. Maka nilai-nilai keadilan sosial harus menjadi landasan utama dalam upaya mewujudkan reformasi birokrasi,” papar Wakil Ketua HIPMI itu.

Dukungan seluruh warga Kota Medan untuk mengawal perwujudan Medan Bersih, atau Medan bebas korupsi sangat diperlukan. Bobby mengajak segenap masyarakat tanpa terkecuali untuk saling bahu membahu. Tanpa kerjasama dari masyarakat, tentu hal ini sulit terwujud. “Ini adalah keinginan kita bersama, maka kita harus mewujudkannya secara bersama-sama juga. Kolaborasi itu sangat penting,” pungkasnya.

Tidak berlebihan apabila masyarakat Kota Medan mendukung Bobby sepenuhnya untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Medan berikutnya. Sepak terjang Bobby serta prestasinya selama ini telah menunjukkan karakter yang pas sebagai pemimpin. Selama ini, Bobby beserta Komunitas Relawan Bobby Nasution telah banyak berkiprah di berbagai aktivitas sosial yang berkaitan dengan kepentingan khalayak.

Baca Juga: Bobby Nasution Manyalurkan APD Bagi Garda Terdepan di Puskesmas Padang Bulan

Masyarakat Kota Medan selama ini sangat terbantu dengan semua gagasan yang berwujud bantuan nyata dari Calon Wali Kota Medan tersebut. Sejak pandemi Covid-19 merebak di Kota Medan, Bobby dan tim relawan terlihat paling aktif dalam pemberian bantuan dalam bentuk apapun.

Ratusan nasi kotak gratis diberikan kepada mereka yang bekerja sebagai pengendara ojek online, becak motor dan PKL. Sembako serta masker gratis juga menjadi program dari Bobby dan tim relawan untuk mereka yang belum tersentuh bantuan pemerintah dan juga korban banjir rob. Tak kalah penting adalah bantuan alat pelindung diri untuk petugas puskesmas di seluruh Kota Medan.

Bantuan bukan hanya berbentuk bahan pangan dan alat medis, tetapi juga sarana kebersihan di tempat umum. Selama ini, himbauan Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution serta tim relawan untuk melakukan protokol kesehatan telah mereka wujudkan dengan memberi bantuan tandon air dan wastafel di delapan pasar tradisional di Kota Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here