Calon Wali Kota Bobby Nasution Senang Anak Muda Medan Punya Idealisme Tinggi
Calon Wali Kota Bobby Nasution Senang Anak Muda Medan Punya Idealisme Tinggi

BobbyNasution.id, Medan –  Calon Walikota Medan 2020, Bobby Nasution selalu dekat dengan anak muda, terutama mereka yang memiliki usaha sendiri atau sedang duduk di bangku kuliah. Ia mengatakan bahwa Kota Medan perlu generasi yang mandiri, idealis dan berani mewujudkan idealisme tersebut.

Bobby sempat menceritakan pertemuannya dengan beberapa pemuda sebelum pandemi terjadi. Pertemuannya dengan komunitas Gerakan Sumut Mengajar sempat ia unggah di akun media sosialnya. Komunitas yang lebih sering disebut GSM ini merupakan komunitas para mahasiswa yang memiliki macam-macam latar belakang. Kesamaan mereka hanya satu, yakni keingiann untuk membenahi Kota Medan dan Sumatera Utara pada khususnya, terutama di sektor pendidikan serta sosial.

Baca Juga: Bobby Nasution Manyalurkan APD Bagi Garda Terdepan di Puskesmas Padang Bulan

Ia menceritakan bahwa ia menemukan anak-anak muda yang tidak hanya asyik diajak berdiskusi. Namun, ia kagum dengan anak muda yang punya pemikiran luas dan obyektif untuk kemajuan Kota Medan

Unggahan Bobby di akun Facebook miliknya menunjukkan foto diskusi dari Bobby dengan para anggota GSM tersebut. Mereka memilih tempat nongkrong yang pas, yaitu Warung Masbrow Kopi. Mereka memilih tempat yang sering dikunjungi anak-anak muda tersebut yang terletak di jln Asrama. Warung kopi di salah satu titik paling strategis di Kota Medan tersebut semmpat mendapatkan perhatian saat Bobby datang ke tempat tersebut.

Secara gamblang, Bobby menceritakan tentang banyak isu yang terjadi di tengah masyarakat. Salah satunya adalah tentang pendidikan. Mereka berdiskusi banyak tentang pendidikan di Indonesia pada umumnya, serta membahas tentang Kota Medan yang juga memiliki beberapa universitas ternama.

Selain masalah pendidikan, mereka juga membahas tentang sosial kemasyarakatan. Bobby sendiri sering menyinggung tentang masyarakat Medan yang majemuk, namun dapat bersatu demi kemajuan Kota Medan. Sebagai calon Wali Kota Medan, ia sering menuturkan bahwa ia ingin Kota Medan dapat terus mempertahankan stabilitas di bidang ekonomi dan keamanan.

Topik berikut yang tak kalah menarik adalah tentang Usaha Mikro Kecil Menengah atau lebih sering dikenal sebagai UMKM. Semua warga Kota Medan sangat mengetahui bahwa Bobby adalah seorang tokoh pemuda yang selalu peduli dengan perkembangan usaha kecil di kota kelahirannya itu. Dalam bahasan tentang UMKM, Bobby dan para anggota GSM juga membahas tentang pentingnya ekonomi kreatif.

Perbincangan seru tersebut ternyata juga membahas tentang topik-topik menarik lainnya seperti lingkungan, pariwisata, hingga masalah pemerintahan yang terkait dengan pelayanan publik, serta perwujudan pemerintahan di Kota Medan yang bersih dan anti korupsi.

Pada penghujung komentar Bobby di akun media sosialnya, ia secara terus terang mengaku kagum kepada kemauan keras anak muda. Secara khusus, ia memuji idealisme dari anggota GSM tersebut. Menurutnya, anak muda jaman sekarang—baik itu pelajar dan mahasiswa—harus terlibat dalam banyak kegiatan sosial. Bobby mengatakan bahwa jiwa pemimpin sudah harus dimulai sejak muda. Hal ini dapat dipupuk dengan menjadi pemimpin untuk perubahan di lingkungan masing-masing terlebih dahulu.

Baca Juga: Bobby Nasution Manyalurkan APD Bagi Garda Terdepan di Puskesmas Padang Bulan

Bobby menghimbau kepada seluruh warga Kota Medan untuk membangun kota dengan potensi yang sudah dimiliki. Hal ini sangat penting demi peningkatan kesejahteraan semua warga.  Dalam hal ini, peningkatan kualitas SDM sangat penting. Kualitas SDM mencakup integritas sekaligus kapasitas dari warga sendiri.

Meski kapasitas penting, lanjut Bobby, warga Kota Medan tetap harus mengutamakan integritas. Integritas terbentuk dari karakter, kedisiplinan, budi pekerti, kerja keras, kejujuran, serta komitmen. Bobby sangat yakin bahwa Kota Medan akan lebih baik, dengan partisipasi, kolaborasi serta gotong royong, terutama dari para pemuda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here