Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution Dukung Penuh UMKM Single Parent
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution Dukung Penuh UMKM Single Parent

Bobby Nasution – Calon Walikota Medan 2020  Bobby Nasution memberikan apresiasi yang sangat tinggi akan perjuangan dari para ibu yang berstatus ibu tunggal atau lebih sering dikenal dengan istilah single parent.  Perhatian Bobby ini bukan sekedar ibu-ibu tunggal biasa, melainkan mereka yang sedang menjalankan usaha mikro kecil menengah. Mereka perlu mendapatkan dukungan karena mereka menjadi tulang punggung keluarga.

Bobby sengaja menyempatkan diri untuk mampir ke stand UMKM para single parent tersebut. Stand ini adalah inisiatif dari para relawan Bobby Nasution. Mereka memberikan apresiasi untuk para ibu tunggal tersebut, sesuai dengan arahan dari Bobby. Bobby hadir di tempat itu setelah ia menghadiri pelantikan sekaligus deklarasi Relawan Anak Medan Bobby (Rambo), yang terletak di  Jalan Gaperta Ujung, tepatnya di Favorit Cafe.

Baca Juga: DPD Golkar Sumatera Utara Positif Dukung Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Kedatangan Bobby di Stand UMKM ini dilakukan pada 22 Juli 2020. Ia ingin memberikan dukungan tersendiri kepada para ibu tunggal yang harus memiliki penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Seperti biasa, Bobby  menunjukkan kekagumannya kepada para wanita pengusaha tersebut. Produk-produk yang dihasilkan juga sangat inovatif. Beberapa diantaranya adalah produk terkenal Nelly Sri Rezeki berupa telur asin, kemudian masker kain ulos, jamu tradisional dengan bahan empon-empon yang menyehatkan, dan banyak lagi.

“UMKM seperti ini harus dikembangkan, sehingga nantinya bisa benar-benar menjadi garda ekonomi negara,” tegas Bobby. Bobby memang menyadari bahwa perekonomian negara tergantung pada perekonomian setiap daerah yang tergabung di dalamnya. Dengan peningkatan perekonomian Kota Medan, dan beberapa daerah lainnya, maka perekonomian bangsa pun ikut terdongkrak.

Lebih lanjut, Bobby mengungkapkan dimana pembinaan dari UMKM Single Parent merupakan langkah paling bijaksana. Menurut Bobby, program peningkatan perekonomian ini dapat menjadi program yang menjadi unggulan kota. Suami Kahiyang Ayu ini juga mengatakan bahwa dukungan penuh akan dia berikan untuk membina UMKM dari para ibu tunggal ini.

Pada dasarnya, Bobby memang memberikan perhatian khusus untuk semua jenis UMKM. Pencetus #KolaborasiMedanBerkah ini juga berkonsentrasi akan perkembangan usaha kecil dan menengah. Bagi calon pemimpin seperti dirinya, perekonomian rakyat adalah pondasi utama dari kemakmuran suatu daerah. Karena itulah, ia ingin meningkatkan perekonomian Kota Medan, dengan cara meningkatkan taraf hidup masyarakatnya.

Khusus untuk UMKM para ibu tunggal ini, Bobby sengaja memberikan dukungan, karena memang para ibu ini harus membiayai anak-anak mereka.  Hal ini supaya mereka dapat terus bersekolah dan mendapatkan masa depan yang bagus.

“Ibu tunggal memiliki beban yang berat, apalagi jika memiliki jumlah anak yang cukup banyak. Hal ini adalah salah satu masalah besar di perkotaan, tapi jarang tersentuh dan mendapat perhatian,” ucapnya. Ia berharap ada perhatian pemerintah untuk hal ini.

Lebih lanjut, Bobby menjelaskan program kolaborasi yang akan dilakukannya, saat ia mendapat amanah sebagai Wali Kota Medan. “Jadi beberapa kali kami bertemu dengan teman-teman komunitas UMKM, selalu kami sampaikan bagaimana akan bisa berkolaborasi. Bersama-sama berpegangan tangan untuk berkembang,” tegasnya.

Baca Juga: Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution: Mencari Wakil Bebas Korupsi

Bobby sempat melakukan tinjauan sebelum akhirnya memberi penilaian bahwa UMKM di kota kelahirannya tersebut masih belum bersatu. Tidak ada upaya dari pemerintah untuk mempersatukan para pelaku UMKM, sehingga mereka dapat berkolaborasi dalam memproduksi, sekaligus mempromosikan produk. “Kalau kita bersama-sama berkolaborasi, Insha Allah teman-teman akan bisa tahu apa yang sebenarnya diinginkan UMKM, sehingga dapat memajukan usahanya,” katanya. “Tapi pemerintah dapat melihat UMKM merupakan tombak perekonomian.

Di akhir pembicaraan, Bobby mengatakan bahwa semua pelaku UMKM harus memanfaatkan tahun 2020 ini yang memang merupakan tahun politik. “Harus dimanfaatkan untuk memajukan ekonomi, memajukan kesejahteraan, agar bisa membangkitkan kesejahteraan untuk Kota Medan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here