Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution Dukung UMKM Medan Berinovasi
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution Dukung UMKM Medan Berinovasi

BobbyNasution.id, Medan –  Calon Walikota Medan 2020, Bobby Nasution selalu memberikan perhatian khusus kepada pelaku usaha mikro kecil menengah, terutama di Kota Medan. Kali ini, dalam akun media sosial pribadinya, Bobby mengulas tentang salah satu produk UMKM yang memproduksi produk asli Medan, yakni teri bajak Medan.

 

Produk ini sudah terkenal di seluruh penjuru Indonesia, bahkan sudah diekspor ke luar negeri. Selain rasanya gurih dan renyah, rasa pedasnya pun disuka oleh penyuka makanan-makanan pedas, khas Sumatera. Bobby menyempatkan diri untuk mencoba produk dari produsen teri bajak yang sudah sangat populer di Kota Medan.

 

Teri Bajak, yang berpusat di jalan Bajak di kawasan Medan Amplas, menjadi salah satu produk yang disuka Bobby. Selain rasanya yang sangat kental dengan cita rasa Sumatera

Utara, teri bajak ini juga memiliki rasa yang khas.  Bajak sendiri bukan hanya diambil dari nama tempat produk ini diproduksi, tetapi juga jenis sambal yang menyertai teri yang dikemas.

 

Baca Juga: Bobby Nasution Manyalurkan APD Bagi Garda Terdepan di Puskesmas Padang Bulan

Makanan tradisional ini sebenarnya adalah makanan sehari-hari. Namun saat ini, produsen Teri Bajak berkreasi dengan menciptakan kemasan yang apik serta aman sehingga produk ini dapat menjadi oleh-oleh khas Medan.

 

Bobby mencoba produk ini dengan menggunakan nasi putih.  Dengan bangga, tokoh pemuda asli Medan ini menunjukkannya melalui video yang diunggah di media sosialnya. Videonya tersebut menunjukkan dia mencoba teri bajak tersebut dengan menggunakan nasi. Bobby memuji produk tersebut, dimana ia mengatakan bahwa kemasan sudah cukup bagus. Bahkan, kemasan juga menarik, karena desainnya apik, dan juga dapat dengan mudah dibuka.

 

Sayangnya pandemi Covid-19 juga turut memberi dampak kepada produk ini. Penjualannya menurun drastis, sehingga profit juga turut terjun bebas. Bobby memahami hal ini. Ia memberikan saran kepada para pelaku UMKM pada umumnya, untuk dapat berinovasi lebih banyak. Bobby, yang juga seorang pengusaha ini, juga memahami bagaimana semua bentuk usaha turut terdampak oleh pandemi yang sudah terjadi sejak pertengahan Maret 2020.

 

Adaptasi, lanjut Bobby, merupakan hal penting berikutnya. Beradaptasi dengan keadaan harus dilakukan oleh semua pelaku UMKM. Inovasi serta adaptasi tidak hanya memberikan pengaruh signifikan untuk bertahan dalam sebuah usaha.Tetapi, perilaku ini dapat memberikan peningkatan kapasitas produksi, sekaligus kualitas, sehingga produk atau jasa tidak tergilas persaingan. 

 

Sebagai calon Wali Kota Medan, Bobby berkomitmen untuk membantu semua pelaku UMKM kota Medan. Komitmen ini sudah menjadi gagasan dari dirinya, dengan dukungan dari para tim relawan. Bobby menggalakkan slogan KolaborasiMedanBerkah untuk membantu promosi dari semua produk UMKM di ibukota Sumatera Utara tersebut.

 

Selain membantu dalam bentuk promosi, Bobby juga turut membantu dalam unggahan konten dengan tagar #DukungUMKMMedan. Konten tersebut ia unggah ke berbagai akun media sosial yang dimilikinya. Selain itu, ia juga menawarkan bentuk kolaborasi tersebut kepada semua pelaku UMKM di seluruh Kota Medan. Kolaborasi ini adalah tawaran kepada para pemilik produk UMKM yang ingin mendapatkan review untuk produknya.

 

Tak lupa, ia juga meminta seluruh pelaku UMKM untuk saling membantu sesama rekan pelaku usaha kecil. Jika semua pengusaha kecil bergotong-royong untuk saling mempromosikan, serta menyediakan kebutuhan bahan baku, maka Kota Medan akan beranggotakan masyarakat yang memiliki perekonomian kuat, serta dapat membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.

 

Baca Juga: Bobby Nasution Manyalurkan APD Bagi Garda Terdepan di Puskesmas Padang Bulan

Ajakan kolaborasi dari Bobby ini tentu selaras dengan program Kolaborasi Medan Berkah. Sebagai calon Wali Kota dari tanah kelahirannya, ia mendambakan Kota Medan yang berkah, dengan perbaikan kualitas hidup dari para masyarakatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here