Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution Mendapat Dukungan Penuh PAN
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution Mendapat Dukungan Penuh PAN

BobbyNasution.id, Medan – Dukungan terus mengalir bagi Calon Walikota Medan 2020, Bobby Nasution. Kali ini, Eddy Soeparno angkat bicara tentang optimisme Partai Amanat Nasional untuk dukungan penuh bagi Bobby. Menurut Sekretaris Jenderal dari PAN ini,  Bobby memiliki elektabilitas sangat bagus.

Saat ditemui pada 15 Juni 2020 kemarin, Eddy berujar bahwa Bobby memang pantas tampil sebagai Medan 1. “Melihat elektabilitas Bobby yang naik secara progresif, saya pribadi optimis PAN akan mendukungnya di Pilkada kota Medan,” papar Eddy.

Pertemuan Bobby dengan Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN pada 12 juni 2020 juga sudah terlaksana, ungkap Eddy. Eddy memaparkan tentang pertemuan tersebut, dimana pertemuan yang dihadiri para pejabat tinggi di PAN tersebut adalah untuk melakukan pembahasan tentang pencalonan Bobby Nasution sebagai Cawali Kota Medan untuk Pilkada 2020 nanti.

Baca Juga: Bobby Nasution Manyalurkan APD Bagi Garda Terdepan di Puskesmas Padang Bulan

“Mas Bobby datang untuk silaturahmi dengan Pak Zul dan pimpinan partai di Jakarta, hari Jumat yang lalu, tentu mas Bobby juga menjajaki kemungkinan dukungan PAN di Pilkada Kota Medan,” papar Eddy.

Lebih lanjut, Eddy mengatakan, tim Pilkada pusat PAN akan melakukan evaluasi lebih lanjut untuk menguatkan dukungan untuk Bobby di Pilkada Medan 2020.  “Kita akan meminta tim Pilkada pusat melakukan evaluasi,” lanjut dia.

Bobby Nasution pun telah melakukan kunjungan ke kediaman Prabowo Subianto pada bulan Desember 2019. Kunjungannya ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra tersebut adalah untuk mendiskusikan tentang hal yang sama, yakni rencana pencalonannya sebagai  Medan 1. Sebelumnya, Bobby mendaftarkan diri melalui Partai Golongan Karya.

Sufmi Dasco Ahmad telah mengkonfirmasi hal tersebut. “Hari ini (28 Desember 2019) silaturahim, Bobby Nasution selaku bakal calon Walkot Medan,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Saat itu, pertemuan berlangsung di Jalan Kertanegara IV, Jakarta. Pada pertemuan yang digelar jam 11.00 WIB itu, Dasco mengungkapkan pesan dari Prabowo. Prabowo memberi pesan kepada Bobby untuk berkomunikasi secara aktif dengan partai-partai politik lain, terutama partai politik lokal, dalam hal ini Kota Medan.

Lebih lanjut, Dasco mengatakan bahwa Ketua Umum Gerindra itu belum memberi rekomendasi bagi pencalonan Bobby Nasution.  Ia mengatakan bahwa Gerindra bakal memberi keputusan tentang calon yang nantinya diusung pada Pilkada Medan 2020, di awal tahun 2020.

Kunjungan Bobby Nasution ke berbagai tokoh politik merupakan agenda silaturahmi. Ia dan segenap komunitas relawan sering pula mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat di Kota Medan, guna berdiskusi tentang Kota Medan dan seluk beluknya. Tokoh-tokoh masyarakat senior telah dikunjungi, contohnya mantan Pj Wali Kota Medan, Afifuddin Lubis. Masukan dari berbagai tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat memberi wawasan luas baginya Dan para relawan untuk membangun Kota Medan Berkah.

Sebagai Wakil Ketua Umum HIPMI, Bobby juga pernah menjelaskan tentang niat penyelarasan visi yang berhubungan dengan strategi pembangunan Medan melalui ekonomi kreatif.

Baca Juga: Bobby Nasution Manyalurkan APD Bagi Garda Terdepan di Puskesmas Padang Bulan

Bobby Nasution Dan tim relawan ReBorn Dan BonDan menggagas #KolaborasiMedanBerkah. Gagasan ini sudah terwujud sejak bantuan diberikan kepada warga Kota Medan secara tepat sasaran. Bantuan alat perlindungan diri untuk petugas puskesmas, sembako gratis untuk masyarakat membutuhkan dan juga tandon air dan wastafel di berbagai pasar tradisional di Kota Medan selama pandemi.

Kolaborasi pun telah terwujud saat tim relawan mendapat dukungan tokoh pemuda dan masyarakat dalam penyaluran bantuan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Bobby Nasution terbukti diterima oleh masyarakat Kota Medan karena setiap kegiatan sosial selalu mendapat respon positif dari tokoh masyarakat dari semua golongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here