Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution Pasti Didukung Penuh Oleh PPP
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution Pasti Didukung Penuh Oleh PPP

BobbyNasution.id, Medan –  Calon Walikota Medan 2020 Bobby Nasution kembali mendapatkan dukungan. Kali ini dukungan datang dari Partai Persatuan Pembangunan atau PPP.  Bobby memang telah melakukan kunjungan sekaligus berkomunikasi secara politik dengan pengurus dari partai ini.

Pertemuan ini tidak dimaksudkan untuk melangkahi beberapa struktur organisasi di partai tersebut, yaitu Dewan Pimpinan Cabang serta Dewan Pimpinan Wilayah. Namun demikian, terdapat unsur dinamika politik dalam pemberian dukungan kepada pria yang bernama lengkap Bobby Afif Nasution itu.

Baca Juga: Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution: Mencari Wakil Bebas Korupsi

Karena itulah, DPC serta DPW dari Partai Persatuan Pembangunan, yaitu di Medan dan juga Sumatera Utara, menantikan kedatangan Bobby. Hal ini juga terkait erat dengan arahan dari PPP Pusat. Komunikasi politik antara Bobby serta pihak DPC dan DPW harus terus dilakukan, sebelum dilakukannya Pilkada serentak 2020.

Bobby Nasution memang telah mengisi formulir pendaftaran di kantor PPP Kota Medan beberapa saat lalu. Hal ini yang membuat partai yang sudah ada sejak tahun 1973 ini menantikan proses mekanisme yang akan dijalani Bobby. Tentu, dukungan bagi pria ini sudah mengalir.

Pertemuan antara Bobby Nasution dan Aja Syahri,  Ketua DPC PPP Kota Medan berlangsung 5 Juli 2020, di Inna Dharma Deli Hotel. Keduanya sepakat membicarakan langkah lebih lanjut dalam proses pemenangan Bobby sebagai calon Wali Kota Medan berikutnya.

Pada acara ini, beberapa pihak yang hadir adalah Hamidah yaitu Sekretaris DPC PPP Medan, dan juga Desk Pilkada, Ramdan Syukrowi. Sedangkan dari pihak DPW PPP Sumut ada Sekretaris, Jafaruddin Harahap, kemudian bendahara yaitu Jhonson Sihaloho serta Desk Pemenangan Pilkada yakni Usman Sitorus.

“Semua sudah tahu PPP akan dukung Bobby. Tapi bagaimana mekanisme partai harus dijalankan. Itu hal penting,” papar Aja Syahri. “Kader bertanya-tanya kapan bisa bertemu dengan Bobby. Mereka rindu, istilahnya ingin jumpa dengan walikotanya.”

Aja juga berkata bahwa banyak sekali kader partai dengan lambang Ka’bah itu yang ingin bertatap muka dengan calon Wali Kota mereka. Tentu, mereka tidak hanya ingin bertatap muka, tetapi juga mendengarkan Bobby dalam menjelaskan visi serta misinya.

Partai Persatuan Pembangunan tentu ingin Bobby berkomitmen, untuk bergerak bersama PPP dalam memajukan Kota Medan secara signifikan. Keinginan kader partai untuk bertemu Bobby disambut gembira oleh sang calon Wali Kota.

Seperti biasa, ia selalu memberikan respon positif, dengan menentukan jadwal untuk pertemuan dengan kader PPP. Namun, mekanisme pertemuan ini akan diserahkan oleh Bobby, sesuai dengan kebijaksanaan partai.  “Saya siap ikuti semua mekanisme dari partai. Bahkan saya juga siap menyampaikan visi-misi kami,” papar Bobby.

Hamidah, sekretaris jenderal PPP Medan juga mengharapkan bahwa Bobby nantinya tidak akan memilih wakil wali kota yang tidak tepat, dan tanpa terjadi perselisihan hingga akhir masa jabatan. Ungkapan ini juga diucapkan oleh Usman Sitorus sebagai Desk Pilkada PPP Sumut. “Jangan salah pilih wakil. Usul saya dari kalangan birokrat dan tua. Muda dengan muda kurang pas,” papar Usman.

Baca Juga: DPD Golkar Sumatera Utara Positif Dukung Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Banyak pihak, terutama pengamat politik memprediksi bahwa mayoritas partai yang ada di badan legislatif akan mendukung Bobby Nasution. Hal ini tidak mengejutkan, mengingat Bobby memiliki kans besar dalam memenangkan Pilkada Medan 2020 ini. Visi dan misi Bobby sudah jelas, dan banyak yang sudah terlaksana.

Rakyat Medan memang membutuhkan pemimpin yang tidak hanya pandai berwacana, tetapi bertindak nyata.  Masyarakat Kota Medan sudah menjadi saksi, bagaimana Bobby dan tim relawan tidak kenal lelah dalam berkegiatan, terutama yang menyangkut sosial kemasyarakatan. Terlepas dari dukungan banyak partai, kemenangan Bobby tentunya merupakan keinginan mayoritas masyarakat Medan, yang mendambakan perombakan besar untuk kota kelahiran mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here