Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution Semangati Pedagang Kaki Lima
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution Semangati Pedagang Kaki Lima

BobbyNasution.id, Medan – Calon Walikota Medan 2020 Bobby Nasution masih gemar melakukan kegiatan sehari-hari secara sederhana. Rutinitas yang selalu ia lakukan sendiri atau bersama keluarga adalah berjalan-jalan dan mencari keperluan keluarga.

Ia menyempatkan diri untuk mencari mainan di kawasan HM Joni pada 14 Juni 2020 kemarin. Kawasan yang terkenal dengan ragam jenis usaha perdagangan ini memang menawarkan banyak barang. Salah satunya adalah mainan anak-anak.

Sama halnya dengan sosok ayah yang selalu ingin memberikan yang terbaik untuk tumbuh kembang anak, Bobby Nasution juga selalu memberi perhatian lebih untuk putri semata wayangnya, Sedah Mirah Nasution. Bobby menyempatkan diri untuk mampir di beberapa pedagang kaki lima di kawasan tersebut, dan mencari mainan untuk si kecil, Sedah.

Menurut Bobby, seorang anak tidak memandang harga dari sebuah mainan dari orang tua. Namun, anak selalu merasa disayang dan dihargai setiap orang tuanya membelikan sesuatu yang ia sukai.

Baca Juga: Bobby Nasution Manyalurkan APD Bagi Garda Terdepan di Puskesmas Padang Bulan

Namun demikian, Bobby tidak hanya sekedar ingin menyenangkan Sedah saja. Ia membelikan mainan edukatif yang dapat dimanfaatkan Sedah untuk dapat belajar sambil bermain. Bobby meyakini bahwa seorang anak dapat menyerap ilmu dengan mudah, apabila ia merasa senang saat melakukan proses pembelajaran.

Menurut suami Kahiyang Ayu ini, orang tua tidak perlu merasa bahwa mereka tidak dapat memberikan mainan mahal. Mainan apapun itu, asalkan tidak berbahaya untuk anak dan sesuai dengan usianya, akan tetap berharga bagi tumbuh kembangnya.

Bobby selalu beranggapan bahwa seorang anak yang selalu mendapatkan perhatian dari orang tua pasti memiliki karakter yang baik. Anak tersebut akan tumbuh dengan sikap empati yang tinggi akan sesamanya, dan juga menghargai pemberian siapa saja. Secara pribadi, Bobby memberikan saran kepada semua orang tua.

Setiap doa orang tua yang tulus dapat memuluskan langkah anak untuk menjadi seseorang yang berguna bagi orang-orang di sekitarnya. Pun, orang tua yang mengajarkan pendidikan agama secara kuat, akan membuat anak selalu mendapat rahmat dan hidayat dari Allah SWT.

Bobby pun tidak melewatkan kesempatan untuk berbincang-bincang dengan para pedagang kaki lima yang ada di kawasan tersebut. Ia memerlukan banyak masukan langsung dari masyarakat, terutama mereka yang terdampak dengan pandemi Covid-19. Kedatangan Bobby juga disambut gembira oleh para pedagang, yang tidak ingin melewatkan kesempatan emas untuk berbincang langsung dengan Cawali Kota Medan ini.

Seperti biasa, Bobby tidak pernah absen dalam memberikan himbauan kepada para pedagang kaki lima. Tentu, himbauan ini terkait dengan protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19. Himbauan dari Calon Wali Kota Medan ini bukannya sekedar berbasa-basi. Terbukti selama ini Bobby dan para tim relawan telah membantu warga untuk rajin cuci tangan, terutama di tempat umum seperti pasar.

Beberapa pasar tradisional yang telah mendapatkan bantuan tandon air, lengkap dengan wastafel pencuci tangan adalah Pasar Cemara, Pasar Setia Budi, Pasar Meranti, Pasar Suka Ramai, Pasar Petisah, Pasar Kampung Lalang, Pasar Simpang Limun dan Pasar Sei Sikambing. Bantuan ini diserahkan oleh tim komunitas relawan Bobby Nasution, dan mendapat bantuan kerjasama dari tokoh pemuda dan pedagang sekitar untuk proses instalasi.

Baca Juga: Bobby Nasution Manyalurkan APD Bagi Garda Terdepan di Puskesmas Padang Bulan

Tujuan utama dari Bobby adalah melengkapi sarana hidup bersih sesuai protokol kesehatan. Kegiatan pasar tradisional jangan sampai terhenti karena pandemi. Namun, masyarakat dan pedagang juga perlu mendapat fasilitas untuk mencegah penyebaran virus corona secara masif di tempat umum. Bobby beranggapan bahwa perlindungan dari virus corona yang terbaik untuk diri sendiri adalah kedisiplinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here