Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution Tepati Janji Lestarikan Istana Maimun

Bobby Nasution –  Calon Walikota Medan 2020 Bobby Nasution menepati janji seperti biasanya. Bobby sempat berkunjung ke Istana Maimun dan berjanji untuk melestarikan gedung ini.

Bobby ternyata menepati janjinya, dimana ia kembali melakukan kunjungan ke Istana Maimun, dimana ia menyatakan akan menepati janji kepada pengurus Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid.  Yayasan ini adalah pengelola dari istana melayu yang terbesar di Asia Tenggara, dimana istana ini masih bertahan sampai sekarang.

Baca Juga: DPD Golkar Sumatera Utara Positif Dukung Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Bobby Nasution bersama Aulia Rahman datang ke yayasan ini dan bertemu dengan Tengku Ma’moon Al Rasjid, Ketua Harian Yayasan pada 10 September 2020. Mereka berbincang dengan santai, tetapi Bobby tetap menjaga kesantunan saat berbincang dengan ketua yayasan yang memang sudah sangat senior ini.

“Nilai sejarah dan budaya yang sangat besar pada istana ini harus selalu dilestarikaan, dan hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita harus saling berkolaborasi dalam mempertahankan serta melestarikan seluruh situs sejarah dan budaya Kota Medan, karena ini adalah identitas kita,” kata Bobby Nasution yang memberi alasan mengapa ia ingin melestarikannya.

Seperti biasa, Bobby tidak sekedar berwacana. Ia mengatakan bahwa ia ingin melestarikan budaya nusantara dengan mempertahankan bangunan-bangunan yang kaya sejarah. Karena itulah, ia beserta segenap anggota tim #KolaborasiMedanBerkah memberikan bantuan yang berupa situs istanamaimun.com.

Pembuatan situs ini bukannya tanpa rencana. Bobby dan tim kreatifnya yang terdiri dari para relawan sudah merancangnya, sejak bulan kedua di tahun 2020. Saat itu, Bobby dan pengurus yayasan sempat bertemu, dimana pertemuan tersebut tidak hanya membahas tentang situs resmi dari yayasan ini, tetapi juga tentang rencana pelestarian dari bangunan ini.

Tidak hanya memberikan situs gratis, Bobby juga memberikan penjelasan secara detail tentang desain keseluruhan untuk sekitar Istana Maimun yang dapat dijadikan tempat wisata. Dalam hal ini, sekitar Istana Maimun adalah Kolam Sri Deli dan juga pastinya Masjid Raya Al – Mashun. Terkait dengan hal ini, suami Kahiyang Ayu ini telah meminta cetak biru dari Istana Maimun, sehingga ia mendapatkan gambaran untuk desain yang lebih sempurna.

Tengku Ma’moon Al Rasjid mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bobby dan Aulia. Selain itu, ia juga turut menyampaikan ucapan selamat untuk kelahiran putra Bobby, adik dari Sedah Mirah Nasution yang bernama Panemahan Al Nahyan Nasution.

Al, sapaan akrab Ma’moon Al Rasjid mengatakan bahwa Bobby memberikan ide terbaik, dengan menawarkan desain baru untuk Istana Maimun ini dan juga kawasan wisata di sekitarnya.

“Desainnya menurut saya sangat bagus. Saya juga respek kepada bang Bobby, sebelum menjadi wali kota sudah membuat desain untuk rencana kerja ke depan. Dengan sinergi dan kolaborasi dalam pengelolaan website ini antara pengelola Istana Maimun dan pemerintah, Insya Allah dapat terwujud rencana ini. Dan kalau terwujud ini merupakan sebuah gebrakan yang luar biasa,” katanya memuji Bobby.

Baca Juga: Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution: Mencari Wakil Bebas Korupsi

Al menyatakan bahwa pengembangan ini sangat membutuhkan dukungan pemerintah Kota Medan.  Menurutnya, pengelola pun membutuhkan dukungan pemerintah kota dengan dana yang sangat besar. Ia sangat berharap hal ini segera terwujud, terutama saat Bobby Nasution – Aulia Rahman berhasil menjalankan amanah sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan berikutnya.

Istana Maimun ini merupakan salah satu ikon wisata di Kota Medan, dimana gedung ini mempertahankan arsitektur kuno khas Melayu, namun dipadukan dengan gaya desain interior Eropa namun juga kental dengan unsur Islami. Yang perlu dibenahi adalah infrastruktur dan juga kebersihannya, karena pedagang kaki lima juga masih berjubel di tempat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here