DPD Golkar Sumatera Utara Positif Dukung Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution
DPD Golkar Sumatera Utara Positif Dukung Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution

BobbyNasution.id, Medan –  Calon Walikota Medan 2020, Bobby Nasution mendapatkan dukungan penuh dari Dewan Perwakilan Daerah Partai Golongan Karya Sumatera Utara.  DPD Golkar Sumut telah resmi menyatakan dukungan kepada Bobby sebagai calon wali kota untuk Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan di akhir tahun 2020.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Ahmad Doli Kurniawan Tanjung, Plt. Ketua DPD Partai Golkar Sumut. Ia mengungkapkan hal ini, setelah jajarannya melakukan pertemuan dengan Airlangga Hartarto, ketua Umum Partai Golkar di ibukota DKI Jakarta.

Baca Juga: Calon Wali Kota Bobby Nasution Berharap Kota Medan Kembali Jadi Kota Para Saudagar

“Setelah melakukan rapat dengan tim seleksi selama satu minggu ini bersama ketua umum Partai Golkar, kami memutuskan, untuk Pilkada kota Medan mengusung Bobby Nasution sebagai kandidat calon Wali Kota Medan,” kata Ahmad.  Saat menyatakan hal ini pada 3 Juli 2020, ia didampingi oleh Ahmad Yasir Ridho Loebis (Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumut), Hasrul Benny Harahap (Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar) serta M. Syaf Lubis (ketua DPD Partai Golkar Medan).

Doli menegaskan bahwa seleksi itu telah melalui berbagai tahap yang sudah ditetapkan oleh partai. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Bobby yang akan memberikan penentuan tentang wakil wali kota. “Setelah ini kita akan menyerahkan keputusan untuk calon Wakil Wali Kota Medan kepada Bobby Nasution,” paparnya.

Doli juga menjelaskan bahwa rapat yang diikutinya bersama dengan Airlangga Hartarto juga mengambil keputusan tentang beberapa hal penting.  Ia memaparkan bahwa DPP Partai Golkar telah memutuskan calon-calon pemimpin daerah di seratus lima puluh tiga kabupaten dan kota di berbagai provinsi. Semuanya telah masuk ke dalam proses pembuatan Surat Keputusan partai.

“Saat ini sedang dalam proses pembuatan SK. Kita juga sedang menjajaki partai-partai mana saja yang akan berkoalisi. Sudah positif Partai Golkar mengusung Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan, dan Partai Golkar siap memenangkan,” kata Doli.

Pilkada di Kota Medan akan digelar pada akhir tahun 2020, tepatnya bulan Desember 2020. Sejauh ini, calon Wali Kota Medan selain Bobby Nasution adalah Akhyar Nasution. Pastinya, pemilihan kepala daerah kali ini berlangsung seru. Terlebih, calon Wali Kota Medan yang memiliki kans terkuat adalah seorang tokoh muda yang sudah berkiprah cukup lama di kota kelahirannya itu.

Dukungan untuk Bobby Nasution memang mengalir dari berbagai partai selain partai Golkar. Terlepas dari dukungan partai-partai politik, dukungan untuk suami dari Kahiyang Ayu itu tentu datang dari masyarakat Kota Medan.  Anak-anak muda kota Medan tentu memberi dukungan untuk Bobby. Selain sama-sama masih muda, mereka juga sangat mengagumi kiprah Bobby yang sudah memberikan kontribusi besar untuk kotanya, terlepas dari usianya yang masih sangat muda.

Baca Juga: Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution: Mencari Wakil Bebas Korupsi

Kiprah Bobby untuk anak muda di Kota Medan memang bukan sekedar wacana. Selama ini, dia memberi perhatian lebih untuk para pengusaha muda, yang kerap mengalami kendala dalam merintis usaha. Kendala tersebut bukan hanya sekedar modal usaha, tetapi juga eksistensi usaha tersebut untuk bersaing secara sehat dengan pemilik usaha yang lebih senior.

Upaya Bobby untuk mendukung kemajuan pengusaha muda di Kota Medan diwujudkan dalam bentuk kolaborasi. Kolaborasi ini dalam bentuk promosi secara online atau yang lebih populer dengan istilah ‘endorse’.  Pemilik usaha pun menyambut antusias saat produk mereka mendapat kesempatan untuk dipromosikan oleh tokoh yang sudah sangat populer tersebut. Apapun bentuk kolaborasinya, Bobby telah mantap dengan visinya, yakni #KolaborasiMedanBerkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here