Ekspektasi Milenial PDI Perjuangan Untuk Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution
Ekspektasi Milenial PDI Perjuangan Untuk Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution

BobbyNasution.id, Medan –  Calon Walikota Medan 2020 mendapatkan banyak dukungan dari warga milenial Kota Medan. Ekspektasi para milenial ini sangat tinggi terhadap sosok seperti Bobby, yang dianggap dapat memahami keperluan para anak muda. Hal ini terwakili oleh ucapan Meryl Rouli Saragih.  Salah satu anggota DPRD Sumatera Utara dari partai PDI-P ini mengatakan bahwa sosok Bobby sangat diharapkan muncul sebagai Wali Kota Medan berikutnya.

“Jika bicara harapan, Bobby Nasution sebagai salah satu calon Walikota milenial. Saya harap dapat berkolaborasi dan merealisasikan aspirasi anak muda di kota Medan dan menjadi harapan baru bagi Kota Medan,” ungkapnya.

Baca Juga: DPD Golkar Sumatera Utara Positif Dukung Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Saat ditemui awak media pada 7 Juli 2020, Meryl menyatakan bahwa Bobby tidak hanya mendukung para pengusaha muda, tetapi juga dapat melahirkan generasi pengusaha-pengusaha muda lainnya. Pernyataannya ini memang tidak berlebihan, karena Bobby sering menjadi inspirasi bagi pengusaha muda, yang ingin merintis karir di berbagai produk atau jasa.

Menurut wanita yang juga tergolong anak muda milenial ini, Bobby memiliki kemampuan untuk mencetak generasi muda yang dapat menjadi pengusaha di usia belia. Kota Medan memerlukan pemimpin seperti ini untuk dapat merintis bangkitnya perekonomian kota Medan, melalui tangan anak-anak muda.

“Kota Medan adalah kota metropolitan yang berkembang, dimana dengan segala kompleksitasnya memerlukan seorang pemimpin yang adaptif, inovatif, dan juga kreatif,” paparnya. “Jadi di masa ini kita perlu pemimpin yang melek digital.” Menurutnya, semua pengusaha harus memiliki adaptasi baik akan perubahan teknologi yang sangat cepat.

Digitalisasi, kata Meryl, adalah hal terpenting yang harus diaplikasikan dalam banyak aspek. Menurutnya, pemimpin yang paham teknologi, tetapi mau melayani masyarakat adalah sosok paling pas untuk memimpin sebuah ibukota, terutama provinsi sebesar Sumatera Utara. “Yakni pemimpin yang benar-benar harus punya hati, yang mau turun ke bawah melayani masyarakat tanpa memandang suku agama dan rasnya,” paparnya.

Meryl yakin bahwa anak muda pasti ikut berpartisipasi dalam Pilkada Medan 2020, jika calon Wali Kotanya adalah Bobby Nasution. Terlebih, Bobby sudah banyak merangkul para pengusaha muda serta kalangan pelajar dan mahasiswa sehingga mereka dapat berkarya serta berinovasi dalam menciptakan produk atau jasa. “Jadi menurut saya, pemimpin harus membuka peluang yang seluas-luasnya. Mungkin bisa membuka Youth Center atau Creatif Center, yang bisa menjadi tongkrongan yang asyik yang bisa mencerdaskan anak-anak muda,” pungkasnya.

Bobby memang menginspirasi banyak orang, terutama anak muda. Di usianya yang masih sangat belia itu, ia sudah sukses dengan bisnis properti, dimana ia merintisnya dari nol. Hal inilah yang membuatnya sangat memahami bagaimana perjuangan perintis usaha, dalam membangun usaha di Kota Medan. Bahkan, bisnis Bobby juga sudah merambah ibukota DKI Jakarta. Tentu, ia sudah memiliki jam terbang tinggi dalam hal membangun bisnis.

Baca Juga: Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution: Mencari Wakil Bebas Korupsi

Tidak dapat dipungkiri bahwa ia adalah salah satu anggota keluarga presiden. Tetapi, ia terkenal sarat prestasi, jauh sebelumnya. Ia merupakan tokoh pemuda di Medan yang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Tidak mengherankan, munculnya nama Bobby Nasution sebagai kandidat Wali Kota Medan berikutnya merupakan berita baik bagi semua warga.

Tidak pernah ada sebelumnya cawali kota yang memiliki pengertian yang mendalam kepada semua lapisan masyarakat, tanpa memandang suku agama dan ras. Terlebih, Medan adalah kota yang heterogen. Tanpa pemimpin yang mengerti rakyatnya, mustahil Medan dapat menjadi kota yang makmur dan maju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here