Keteladanan Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution Disikapi Positif Tuan Guru Batak
Keteladanan Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution Disikapi Positif Tuan Guru Batak

Bobby Nasution – Calon Walikota Medan 2020 Bobby Nasution  memang selalu menuai pujian untuk semua tindak tanduknya. Baru-baru ini, ia terlihat mencium tangan Akhyar Nasution, lawannya di Pilkada Medan 2020 nanti. Ia bertemu dengan Akhyar saat ia hendak mengikuti tes psikologi di Hotel Santika Dyandra pada 8 September 2020.

Sikapnya menarik perhatian media dan juga para peserta dimana ia mencium tangan Akhyar, sebelum ia mengikuti tes psikologi yang diadakan oleh KPU bekerja sama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Baca Juga: Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution: Mencari Wakil Bebas Korupsi

Salah satu tokoh masyarakat Tuan Guru Batak yaitu Syekh Dr Ahmad Sabban ElRahmani Rajagukguk memberi penilaian positif. Sikap Bobby Nasution dianggapnya merupakan bentuk keteladanan dari seorang yang lebih muda kepada sosok yang lebih senior. “Ini adalah contoh yang sangat baik. Artinya sikap keteladanan ini tidak dibajak oleh politik,” jelasnya. Ia mengatakan hal ini setelah menyaksikan video Bobby yang mencium tangan Akhyar di pertemuan tersebut.

Ia mengatakan bahwa sikap ini tidak banyak dilakukan anak muda masa kini. Fenomena yang dilakukan Bobby sangat menarik. Ia dianggap sangat menjunjung tinggi adab serta etika. Inilah yang disebut mempertahankan budaya di Indonesia. “Apa yang ditampilkan Bobby dengan mencium tangan Akhyar sebagai bentuk adab, etika, dan keteladanan menghormati sosok yang lebih tua tanpa terdegradasi politik,” katanya saat ditemui 8 September 2020.

Syekh Ahmad, lebih lanjut,  mengatakan bahwa sikap Bobby yang menunjukkan kesantunan ini bakal menjadi daya tarik tersendiri. Di tengah momentum politik seperti ini, memang kesantunan ini perlu dipertahankan. “Namun begitu, sikap cium tangan ini jangan hanya sebagai ajang simbolis politik tetap harus terus dilakukan di kehidupan sehari-hari dengan menanamkan rasa saling menghormati,” katanya.

Tentu bukan pencitraan semata jika Bobby menunjukkan kesantunan. Sosok Bobby sendiri sudah dikenal masyarakat di Kota Medan sejak ia masih sangat muda. Keluarganya sangat disegani masyarakat Kota Medan, terutama almarhum ayahnya yang juga seorang tokoh masyarakat. Tidak heran apabila masyarakat Kota Medan tidak ragu dengan karakter Bobby yang pasti dibesarkan dengan didikan yang juga sangat baik oleh kedua orang tuanya.

Karakter Bobby sangat sesuai dengan kriteria pemimpin yang didambakan masyarakat Medan. Terlebih apabila ia berpasangan dengan sosok seperti Aulia Rahman. Keduanya memiliki visi yang sama, dimana mereka ingin perubahan signifikan untuk Kota Medan yang jauh lebih berkembang dan maju pesat, baik dalam pembangunan infrastruktur maupun perbaikan akhlak dari para warganya.

Patut diingat bahwa masyarakat Kota Medan saat ini sudah sangat mengerti bagaimana memilih seorang pemimpin. Mereka menginginkan pemimpin yang tidak sekedar mengumbar wacana.

Terlebih, mereka sudah melihat sendiri bagaimana tiga mantan Wali Kota Medan dijerat kasus korupsi secara berturut-turut. Tentu warga Kota Medan tidak ingin lagi salah memilih pemimpin. Kemunculan Bobby Nasution – Aulia Rahman menjadi kabar baik bagi masyarakat.

Baca Juga: DPD Golkar Sumatera Utara Positif Dukung Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Tinggal menunggu bagaimana nantinya warga Kota Medan menuju ke tempat pemungutan suara untuk menyalurkan hak pilih mereka.  Masyarakatlah yang menentukan, pemimpin yang mana yang paling pantas menduduki jabatan sebagai Wali Kota.  Jabatan ini tentu bukan sekedar kebanggaan semata, melainkan amanah masyarakat yang harus dijalankan dengan baik, tanpa ada unsur untuk memperkaya diri sendiri.

Warga Kota Medan percaya bahwa Bobby dan Aulia tidak memiliki tendensi tersebut, karena mereka memang sejatinya juga berasal dari kalangan berada, terlebih mereka juga memiliki niat untuk membangun Kota Medan, dan memikirkan kepentingan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here