Home Berita MEDAN WAJIB PUNYA DESTINASI WISATA BERKELAS DUNIA

MEDAN WAJIB PUNYA DESTINASI WISATA BERKELAS DUNIA

Senin lalu (16/11) Saya dan keluarga berkunjung ke Central Park Zoo dan Resort yang berlokasi di Jl. Jamin Ginting KM 20,4, Sugau, Kec. Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, lokasinya menarik karena sangat dekat dengan Kota Medan, bertetangga dengan Kecamatan Medan Tuntungan.

Anak-anak senang ketika dapat melihat langsung beraneka ragam satwa, anak-anak Medan memang membutuhkan objek wisata yang dekat, terjangkau dan dapat menjadi sarana edukasi, CP Zoo dan Resort dapat memenuhi kebutuhan wisata keluarga tersebut.

Sebenarnya Pemko Medan sudah memiliki kebun binatang sendiri, Medan Zoo yang berlokasi di Jl. Bunga Rampai IV 100 Simalingkar B Medan Tuntungan, dibawah kendali PD Pembangunan Kota Medan, namun pengelolaannya perlu ditingkatkan dan juga prasarana menuju lokasi wisata masih belum maksimal.

Peran serta Pemerintah Kota Medan untuk menyiapkan destinasi wisata edukasi dalam kota merupakan peran penting, tidak hanya meningkatkan PAD kota Medan, namun juga ini dapat mengurangi tinggat kejenuhan masyarakat kota setelah sepekan beraktifitas dengan rutinitas perkotaan.

Tersedianya fasilitas pariwisata yang layak dan terjangkau harus menjadi perhatian Pemerintah Kota Medan, selain itu sarana dan perasana yang menuju akses objek wisata harus dibangun, agar menarik minat wisatawan, kelemahan ini yang saya lihat dari Medan Zoo, akses kesana masih minim dengan kondisi jalan yang kurang diperhatikan, berbeda dengan CP Zoo yang keliahatan lebih baik.

Tingginya populasi Kota Medan yang merupakan Ibukota Provinsi harus dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan PAD Kota Medan, saya tertarik untuk menciptakan destinasi pariwisata dalam kota baru yang bertaraf Internasional, seperti Disney Land Orlando di Florida Amerika Serikat, Disneysea di Tokyo, Everland di Yongin Korea, Movie World di Australia, E-DA Theme Park di Taiwan dan Ferarri World di Abu Dhabi.

Dengan hadirnya objek wisata atau wahana permainan berkelas dunia, ini akan cepat merubah wajah Kota Medan, kuncinya kalau mau pariwisata meningkat maka karakter masyarakat harus di perbaiki dan sarana dan prasarana dalam kota harus ditata, dengan ikhtiar ini kita dapat menangkat Medan sebagai kota Internasional, apalagi kuliner Kota Medan yang mantap dan sudah terkenal.

Dalam rekreasi keluarga di Central Park Zoo dan Resort, saya didampingi langsung oleh Bang Purna, Direktur Central Park Zoo dan Resort, sambil berkeliling kami berdiskusi tentang peluang dan tantangan pembangunan destinasi wisata dalam kota, beliau punya visi yang menarik dalam pengembangan objek wisata di Kota Medan sekitarnya, dan visinya akan lebih cepat terwujud bila didukung dengan peran serta Pemerintah, saya yakin banyak anak muda di Kota Medan, yang memiliki visi yang kuat seperti Bang Purna untuk memajukan kota Medan, kuncinya kita harus berkolaborasi untuk Medan Berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

BERSAMA GOLKAR, KAMI SIAP MEMBANGUN MEDAN

MEDAN - Bobby Nasution menghadiri pelantikan Ketua Golkar Sumut Periode 2020-2025 Musa Rajekshah dan seluruh pengurus di Adimulia Hotel, Jumat (20/11/2020) malam. Musa Rajekshah yang...

ANIS MATTA : PILKADA MEDAN BUKAN PILPRES, MASYARAKAT JANGAN MAU DI PECAH BELAH.

Medan- Pak Anis Matta Ketua Umum Partai Gelora berkunjung ke Medan Kamis (19/11/2020), beliau di temani senior saya yang cukup populer di dunia politik,...

DUKUNGAN JIRAN TETANGGA JADI MOTIVASI BERBUAT YANG LEBIH LUAS

MEDAN - Didampingi istri saya, Kahiang Ayu, kami bersilaturahmi dalam acara sederhana temu jiran tetangga untuk memohon dukungan dan doa dari jiran tetangga di...

MEDAN WAJIB PUNYA DESTINASI WISATA BERKELAS DUNIA

Senin lalu (16/11) Saya dan keluarga berkunjung ke Central Park Zoo dan Resort yang berlokasi di Jl. Jamin Ginting KM 20,4, Sugau, Kec. Pancur...

MENGEMBALIKAN KEJAYAAN MEDAN SEBAGAI PARIS VAN SUMATERA

Pada akhir abad ke-19, Medan sebagai Paris Van Sumatera mulai dibicarakan, Ungkapan ini dipopulerkan orang-orang Belanda penguasa perkebunan tembakau Deli, Sumatra Timur. berawal dari...