Pengamat Politik H.T Milwan Dukung Bobby Nasution Untuk Kota Medan Semakin Maju
Pengamat Politik H.T Milwan Dukung Bobby Nasution Untuk Kota Medan Semakin Maju

Bobby Nasution – Dukungan kembali datang untuk Calon Walikota Medan 2020 , Bobby Nasution . Kali ini datang dari salah satu tokoh senior yang juga pernah menjadi politisi tertinggi di Kota Medan, yakni HT MIlwan. Menurut salah satu tokoh yang paling terpandang di Medan ini, Bobby memiliki semua kriteria yang sesuai sebagai pemimpin kota yang besar, terutama sebagai ibu kota provinsi.

HT Milwan, politisi senior dari Partai Demokrat sendiri bukan sekedar berpendapat. Ia mengatakan bahwa dukungannya tersebut berdasarkan pengamatan selama beberapa tahun terakhir. Menurutnya, sosok Bobby sangat berbeda dengan kebanyakan kaum millennial pada umumnya. Karena itulah, ia sangat mantap dalam memberikan dukungan bagi pria yang baru berusia 29 tahun itu untuk berlaga di Pilkada Kota Medan, yang rencananya akan digelar 9 Desember 2020.

Baca Juga: Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution: Mencari Wakil Bebas Korupsi

Menurut pria yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Labuhanbatu selama 2 periode ini, Bobby tidak hanya santun, tetapi juga memiliki kecakapan dalam memimpin kota. Kota Medan bukanlah kota biasa. Kota ini adalah ibukota provinsi, dengan masyarakat yang heterogen. Permasalahan tentu lebih kompleks ketimbang kota-kota lainnya di Sumatera Utara. Tetapi, Milwan yakin bahwa Bobby dapat mengatur segala sesuatunya dengan benar.

Bobby dan H.T. Milwan menyempatkan diri untuk bertemu di Kembar Café, yang terletak di Jalan Sakti Lubis Medan. Pada pertemuan yang digelar Rabu, 8 Juli 2020 tersebut, keduanya tampak asyik bercengkrama dan sangat akrab.  Selain bersilaturahmi, Bobby juga selalu meminta masukan dan saran kepada tokoh senior ini. Hal ini selalu dilakukan Bobby kepada siapa saja, karena memang ia selalu meminta saran serta nasehat, terutama dari para tokoh politik senior.

Seperti biasa, Bobby selalu membuka diri untuk setiap saran dan masukan. Saat pertemuan dengan H.T. Milwan, Bobby yang memiliki visi #KolaborasiMedanBerkah ini juga mengungkapkan visi tersebut kepada Milwan. “Pak Milwan terbukti pernah berhasil menjalankan pemerintahan kolaboratif saat jadi bupati. Hal itu saya yakin bisa  diterapkan lebih baik lagi dalam membenahi Kota Medan,” papar Bobby dengan optimis.

Milwan sendiri mengamini hal ini. Memang, Milwan pernah menjadi pemimpin kabupaten yang sangat amanah, dengan sistem kolaborasi yang terbukti mampu meningkatkan taraf hidup rakyat. Ia menjabat selama 2000-2010, sebagai Bupati Labuhanbatu. Sikapnya yang merakyat membuatnya selalu akrab dengan masyarakat, dan juga para birokrasi, meskipun saat ini ia sudah tidak menjabat sebagai pemimpin daerah.

Hal ini dikarenakan Milwan tidak pernah meremehkan siapapun, apapun profesi dan jabatannya. “Kepada siapapun. Siapapun manusia, pasti ingin dihargai. Saya melihat hal positif dari Bobby yang punya respek tinggi kepada semua pihak. Tidak ada kesan dia eksklusif,” lanjut Milwan yang memang selalu ‘memanusiakan manusia’.

Milwan menyambut baik konsep kolaborasi ala Bobby.  “Saya punya keyakinan Bobby punya kemampuan merangkul semua pihak di Sumut. Dari kalangan etnis, partai politik maupun agama. Dia punya keyakinan bahwa dengan berkolaborasi kita akan maju. Itu cara berpikir beliau,” lanjutnya.

Baca Juga: DPD Golkar Sumatera Utara Positif Dukung Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Pria yang sempat menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut 2014-2019 ini mengagumi Bobby yang masih sangat muda, tetapi memiliki sikap dewasa, dalam berpikir dan bertindak. “Dia punya keinginan memajukan Kota Medan. Dan Bobby punya kemampuan untuk itu. Intelektual dia cukup, pendidikan sudah S2. Walau usia muda saya melihat emosionalnya matang, stabil,” lanjut Milwan.

Karena itulah, optimisme Milwan akan kemenangan Bobby di ajang Pilkada 2020 ini sangat tinggi.  Hal ini terutama Bobby memiliki jaringan kuat ke pemerintahan pusat. Yang dimaksud Milwan adalah kemampuan Bobby dalam menarik banyak investor untuk peningkatan pembangunan Kota Medan. “Saya pribadi mendukung Bobby. Sebagai warga Kota Medan, saya melihat dia yang layak. Punya kemampuan. Saya sudah amati, dari isu yang maju si anu si anu, tapi saya menjatuhkan pilihan kepada Bobby,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here