Rencana Program Pasar Kemiri Bersih Sesuai Janji Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution
Rencana Program Pasar Kemiri Bersih Sesuai Janji Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution

Bobby Nasution – Calon Walikota Medan 2020 Bobby Nasution berjanji akan melakukan upaya maksimal untuk kebersihan Pasar Kemiri. Giliran Pasar Kemiri yang mendapatkan kunjungan dari pria yang bernama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution ini pada 29 September 2020 lalu. Setelah melihat sendiri pasar yang sudah berdiri selama tiga dekade itu, ia bertekad akan berkolaborasi dengan banyak pihak, terkait dengan kebersihan pasar ini.

“Pasar yang dikelola oleh pihak swasta saja bisa bersih. Ini pasar, dikelola langsung oleh PD Pasar Kota Medan untuk pelayanan masyarakat harusnya lebih bersih. Ini harus kita perhatikan,” kata Bobby saat ia sedang berbincang dengan para pedagang. Tentu hal ini bukan sekedar wacana, karena ia memang sudah lama mengamati beberapa pasar tradisional di Medan, sekaligus sudah membuat program tersendiri untuk perbaikan pasar.

Baca Juga: DPD Golkar Sumatera Utara Positif Dukung Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Hadir pada kesempatan itu untuk mendampingi Bobby adalah Ismet Siregar, Ketua Unit Pasar Kemiri. Hadir pula para tim relawan Bobby Nasution (Re-born). Kehadiran Bobby sangat dinantikan oleh para pedagang, dimana mereka menyambut Bobby dengan sangat antusias

“Bagaimana jualannya bang. Ada kendala?” Bobby bertanya kepada salah satu pedagang. Pedagang tersebut justru meminta sesuatu kepada Bobby. Ia justru meminta Bobby Nasution untuk dapat mengatur tata ruang di pasar yang kumuh ini.Tentu, ia berharap juga bahwa nantinya Bobby yang akan muncul sebagai pemimpin Kota Medan, berdampingan dengan Aulia Rahman sebagai wakil Wali Kota Medan.

“Lihatlah kami bang, aturlah agar pasar bersih dan tertata,” jelas salah satu pedagang sayur bernama Manihuruk. Menurutnya, Pasar Kemiri terlihat kotor, semrawut dan jorok sehingga pelanggan enggan berkunjung. Pun ia menambahkan bahwa ia dan seluruh pedagang di pasar sudah mantap mendukung pasangan calon nomor urut 2 ini. “Kami akan pilih Bobby Nasution – Aulia Rachman, bersihkan Pasar Kemiri ini bang,” katanya kepada Bobby. Ucapannya ini disambut ungkapan setuju dari semua pedagang disitu.

Suwarno, sebagai ketua Relawan untuk Bobby Nasution alias Re-born, mengatakan bahwa kondisi Pasar Kemiri memang sangat memprihatinkan. Ia mengajak Bobby dan Ismet berkeliling melihat kondisi secara keseluruhan. “Paritnya tersumbat, jadi saat hujan, pasar jadi becek dan terkesan kotor. Warga tentu tidak nyaman berbelanja di sini,” paparnya.

Setelah berkeliling, Bobby Nasution menanggapi semua keluhan yang sudah diutarakan pedagang. Pun dia juga sudah menyaksikan sendiri kondisi dari Pasar Kemiri. Ia mengatakan bahwa ia dan Aulia Rahman telah merancang berbagai macam program, terutama yang terkait dengan ekonomi kerakyatan, demi pengelolaan pasar.  Karena itulah, ia pun berani berjanji untuk membuat semua pasar di Kota Medan jauh lebih rapi dan tertata.

Selain meningkatkan upaya kebersihan dan tata ruang yang lebih baik, Bobby juga menyarankan upaya pemasaran para pedagang di pasar melalui Sistem Pusat Informasi Pasar yang tertuang di situs pasarmedan.com. “pasarmedan.com ini, diharapkan bisa membantu pedagang pasar tradisional dalam menghadapi era digitalisasi,” katanya.

Baca Juga: Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution: Mencari Wakil Bebas Korupsi

Seperti biasanya, Bobby selalu menyempatkan diri untuk membeli beberapa kebutuhan pokok serta beberapa lauk pauk dan jajanan, seperti ikan sale, dodol Mandailing, duku dan beberapa buah-buahan.

“Semoga bang Bobby bisa menjadi wali kota kita, sehingga bisa membersihkan pajak (pasar) ini,” ucap sang pedagang buah bu Manurung yang sangat senang saat Bobby membeli dukunya. Ia mengaku sudah berdagang di pasar ini lebih dari dua puluh tahun. Kesempatan bertemu Bobby ini ia manfaatkan untuk dapat selfie dengan menantu presiden RI tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here